Trik Atasi Google Chrome Yang Sering Keluar Sendiri

Trik Atasi Gogole Chrome Yang Sering Keluar Sendiri – Untuk anda yang sangat sekali browsing internet pastinya akan sangat banyak sekali referensi search engine seperti halnya menggunakan google chrome, mozzila firefox, baidu, operamini dan lain sebagainya namun diantara semuany oitu google chrome lah yang di jadikan favorit sebagai browser unggulan bagi mereka yang memerlukan akses internet untuk mencari segala informasi dan kebutuhan lainnya. Walaupun memang untuk chrome itu sendiri memiliki spek yang berat apalagi untuk anda yang menggunakan smartphone dengan kategori spek yang terbilang kurang hight, yang ada semakin lama dan bahkan chrome sering keluar sendiri dan disini mungkin membuat anda sedikit terganggu bukan?

Sebetulnya ada beberapa solusi yang bisa anda gunakan untuk mengatasi chrome sering keluar sendiri, dan mungkin anda terkadang malas dan atau tidak tahu akan cara mengatasi google chrome yang sering tiba-tiba keluar tersebut. Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa anda coba praktekan dengan seksama dan pastinya bisa membantu anda untuk bisa mendapatkan akses internet yang lebih lancar, karena pada dasarnya internet adalah jendela untuk anda mengakses berita yang ada didunia, dan hal lainnya yang anda inginkan.

Mengatasi Chrome Yang Suka Keluar Sendiri

1. Hapuslah File ” Local State “

Untuk cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan hapus file ” Local State ”dimana anda tidak perlu khawatir karena file ini sifatnya sementara dan tidak akan berbahaya jika anda menghapusnya, karena jika anda membiarkanya yang ada hardisk akan menjadi penuh dan disinilah ketika anda akan mengakses internet menjadi lambat dan lain sebagainya.

Dan untuk cara mudah hapus local state ini anda bisa ikuti triknya dibawah ini :

  • Cara pertama anda bisa masuk pada Run dan ketik Win+R dengan cara menekanya bersamaan
  • Dan anda coba ketika perintah yang ada pada Run tersebut ” AppDataLocalGoogleChromeUSer Data “ dan klik OK
  • Setelah itu anda bisa cari file dengan nama Local State, dan anda bisa Delete file tersebut
  • Terakhir anda bisa restart google chrome tersebut.
  • Selesai

2. Ubah Pada Folder Default ke Default.bat

Selanjutnya untuk cara yang kedua adalah anda bisa ubah pada bagian folder default menjadi deafult.bat, karena pada dasarnya untu chrome ini apabila pada filenya ada bagian yang terubah ataupun dihapus tidak akan bisa berfungsi dengan baik yang akhirnya sering keluar sendiri.

  • Cara pertama anda bisa masuk pada Run dan ketik Win+R dengan cara menekanya bersamaan
  • Dan anda coba ketika perintah yang ada pada Run tersebut ” AppDataLocalGoogleChromeUSer Data “ dan klik OK
  • Selanjutnya anda bisa mencari folder Default, dan setelah sudah anda temukan dan anda bisa ubah jadi Default.bat
  • Sekarang coba restart google chromenya
  • Selesai

3. Delete Tab Yang Tak Terpakai Lagi

Ketika anda melakukan browsing pastinya anda bisa saja membuka banyak sekali tab ataupun lebih dari satu, dan hal ini tentunya akan menjadikan chrome menjadi berat. Dan untuk menjadikan chrome lebih ringan sebaiknya anda tutup saja tab yang sudah tak anda gunakan secara bertahap, dengan cara seperti ini pastinya bisa meringankan sedikit kinerja dari chrome itu sendiri.

4. Update Google Chrome 

Ketika anda menggunakan google chrome dan sudah lama anda tidak mengupdatenya pastinya anda akan benar-benar tertinggal dari segi fitur dan juga versinya, dimana anda bsia melakukan update pada situs resminya untuk bisa mendapatkan update chrome versi yang terbaru dan dengan hal ini nantinya bisa menjadikan chrome menjadi fresh dan lebih ringan untuk anda gunakan pastinya.

5. Install Ulang Chrome

Ketika anda sudah melakukan cara di atas namun anda masih menemukan permasalahan yang sama, sekarang anda coba copot google chrome atau uninstall lalu anda coba install kembali. Karena bisa saja update terbaru dari aplikais chrome yang tadi tidak benar terpasang ataupun menempel di perangkat yang anda gunakan.

6. Restart PC atau Komputer

Solusi mudah yang bisa anda gunakan pada tahap akhir adalah dengan melakukan restart pada komputer yang anda gunakan, karena pada dasarnya jika dilakukan cara ini pasti semua sistem yang ada akan menjadi terhenti dan coba anda diamkan selama beberapa menit dahulu lalu anda bisa mengakses chrome kembali.

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Chrome Yang Keluar Sendiri ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan sampai jumpa di bahasan selanjutnya.

 

Trik Atasi Google Chrome Yang Sering Keluar Sendiri | Hanin Dwi Alaini | 4.5