3 Cara Menghilangkan Virus Shortcut Pada Flashdisk Permanen

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di FlashdiskKehadiran dan fungsi dari flashdisk hingga saat ini rupanya masih sangat di perlukan sebagai software untuk penyimpanan dokumen ataupun file yang kita miliki, yang pasti walaupun kita ketahui bersama sudah ada penyimpan data yang lebih canggih seperti halnya google drive maupun dropbox namun kehadiran flashdisk masih sangat di perlukan dengan alasan simpel untuk disimpan dan juga dibawa.

Jika anda memiliki flashdisk pastinya tidak lepas dari yang namanya virus, apalagi anda sering menggunakan flashdisk tersebut pada perangkat seperti pc maupun laptop yang berbeda-beda sehingga kemungkinan besar virus shortcut ini akan mudah masuk dan bisa menjadikan flashdisk yang kita gunakan ini rusak dan tak bisa terbaca. Mungkin solusi tercepat yang anda bisa lakukan jika tidak bisa memprbaiki flashdisk yang bermsalah tersebut dengan ganti yang baru dan akibatnya data ataupun file yang tidak bisa kembali. Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk Secara Permanen ini bisa menjadi solusi yang dapat anda coba untuk bisa mengembalikan flashdisk yang tidak terbaca agar bisa kembali normal untuk digunakan.

Ada beberapa hal yang mengakibatkan terjadinya virus shortcut yang perlu anda ketahui, dan berikut penjelasan selengkapnya :

Inilah Penyebab Virus Shortcut Pada Flashdisk

  • Sering digunakan pada perangkat seperti pc maupun laptop yang berbeda-beda
  • Menghubungkan flashdisk yang kita miliki pada perangkat yang sebelumnya sudah terkena malware
  • Tidak adanya aplikasi antivirus pada perangkat, dan lain sebagainya.

Sekarang tentunya kita sudah tahu akan penyebab flashdisk yang terkena virus shortcut, dan untuk lebih jelasnya dibawah ini kami sudah menyiapkan solusi untuk anda coba untuk bisa membersihkan shortcut virus yang ada sampai ke akar-akarnya.

Cara Menghapus Virus Shortcut Pada Flashdisk Dengan Mudah

1. Cara Hapus Virus Shortcut Dengan Menggunakan Antivirus Smadav

Langkah mudah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan download antivirus smadav yang buatan indonesia, dimana antivirus yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda bukan? Kami menyarankan smadav ini karena terbilang sangat ampuh untuk membasmi virus usb yang ada pada perangkat flashdisk.

2. Cara Hapus Virus Shortcut Dengan Menggunakan Spyhunter

Jika cara di atas menggunakan antivirus Smadav, nah untuk cara yang kedua ini kita akan mencobanya dengan memakai Spyhunter, dan untuk keduanya ini memiliki perbedaan dimana untuk Spyhunter ini dapat kita gunakan untuk membasmi virus jenis apa saja sehingga sangatlah recomended untuk anda coba menghilangkan virus yang ada pada flashdisk yang anda gunakan.

3. Cara Hapus Virus Shortcut Dengan Menggunakan CMD

Nah, untuk yang terakhir ini kita bisa menggunakan cara manual yakni dengan menggunakan CMD, pastinya anda pun sudah tidak asing lagi dengan trik yang satu ini. Namun apa salahnya anda bisa menggunakakn CMD untuk virus shortcut tersebut dan mengembalikan flashdisk anda seperti semula.

  • Masuk ke CMD dengan cara klik pada bagian logo windows pada bagian sebelah kiri bawah dan ketikan CMD
  • Koneksikan flashdisk anda pada perangkat, dan ketik sebagai berikut : attrib –h –r –s /s /d f:\*.* dan untuk huruf F itu data flashdisk anda, dan jika ada di bagian folder yang G maka ganti saja ke G:
  • Klik enter dan anda bisa tunggu prosesnya hingga selesai.

Baca Lainnya : Cara Atasi Flashdisk Yang Minta Format Tanpa Hilangkan Data

Itulah informasi yang bisa kami share untuk anda semua mengenai cara hapus virus shortcut pada flashdisk, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

3 Cara Menghilangkan Virus Shortcut Pada Flashdisk Permanen | Hanin Dwi Alaini | 4.5